#setahunjokowi : Mas @Jokowi … Kami butuh BUKTI!!!

22

Selamat pagi…

Tanpa terasa … setahun sudah berlalu semenjak Jokowi menerima mandat menjadi Presiden RI.  Banyak yang sudah dilakukan… banyak yang sudah dikerjakan.  Berbagai Paket Kebijakan Ekonomi, percepatan pembangunan infrastruktur, dll.

Kalau orang bertanya : apa yang kurang dari Pemerintahan Jokowi?

Yang pertama … tentu saja masih masalah komunikasi yang buruk kepada Publik.  Ini masih tetap menjadi masalah klasik, meski saat ini sudah agak mendingan.

Yang kedua… tentu saja BUKTI atau HASIL dari semua langkah yang sudah dilakukan.  Bagi kita yang ada di pasar modal … BUKTI atau HASIL yang kita harapkan adalah Pertumbuhan Ekonomi yang kembali meningkat.  Selama bukti yang kedua ini belum terlihat … apa yang sudah dilakukan bisa saja percuma.

So… hasil kedua ini yang kita tunggu hingga publikasi data pertumbuhan GDP 5 November 2015 nanti.  Mari kita nantikan.

Pada dasarnya… krisis global menjelang kenaikan suku bunga The Fed memang membuat kondisi menjadi sulit.  Suasana juga terasa mencekam mengingat ‘musuh’ atau penghambat dari Jokowi … sering kali berasal dari teman-teman yang rajin menusuk dari belakang.  Akan tetapi… Jokowi juga sebaiknya sadar bahwa ekspektasi dari Rakyat Indonesia memang sangat tinggi.  Gak usah lihat ekspektasi barisan gagal move on yang tidak mungkin tercapai lah… ekspektasi pendukungnya juga sangat tinggi.

Sejauh ini sih… saya masih melihat bahwa Pemerintah masih berada pada jalan yang benar. Meski .. saya juga tidak sepenuhnya puas karena IHSG sat ini juga masih lebih rendah dibandingkan ketika pelantikan Jokowi. 
Mari Mas Jokowi… buktikan bahwa Kerja… Kerja… Kerja yang anda lakukan ada efeknya.  Tanpa bukti (data ekonomi yang membaik) … semua juga tidak ada artinya.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

trading investasi saham Indonesia pemula mahir pakar pasar modal bursa efek

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.