Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Training – Membership 2016

4 346

Selamat pagi…

Beberapa waktu yang lalu… saya sempat mention akan mengadakan training analisis teknikal dasar di tanggal 19 Desember 2015.  Sebuah kelas untuk pemula.  Yang akan saya ajarkan hanya analisis teknikal dasar: Suport resisten, trend, Fibonacci, candlestick, price pattern.  Materi dasar yang selalu saya tidak bosan untuk ulang.

Saya pikir yang minat sedikit.  Ternyata … yang inbox saya ke FB … atau langsung Whatsapp saya… jauh lebih banyak dari perkiraan saya.  Ternyata banyak yang tertarik.  Padahal sudah menjelang libur.  Padahal materinya sudah banyak orang lain yang menawarkan.

Tapi begini… sebelum kita melangkah lebih jauh…. saya ingin menjelaskan dulu… mengapa kemarin terlintas di kepala saya untuk menawarkan training.

Begini….

Saya mulai menulis blog ini… semenjak 2009 .. di hari-hari terakhir saya di sebuah sekuritas yang cukup besar (gak usah saya sebutkan deh… anda tahu itu sekuritas mana kok…).  Saya hanya kepingin sharing knowledge … berbagi pengetahuan … sambil tetap memberikan market update.  Ketika di tahun 2012 – 2013 lalu akhirnya saya memutuskan untuk trading … saya membuka sarana chatroom … hanya karena saya senang memiliki teman untuk trading.  Ada teman untuk diskusi.  Ada yang memberikan pandangan dari sudut pandang yang lain.

Dalam trading… pendekatan saya lebih ke arah strategi beli jual pada sebuah saham.  Ini membuat… saham saya.. itu jarang berganti-ganti.  Kalau saya sudah trading BBRI… ya berarti bisa berbulan-bulan saya berusaha mencari entry atau exit pada BBRI ini.  Kadang saya bisa dapet 3% … kadang saya bisa dapet 5% … kadang kala juga 3 – 5 poin sudah saya ambil.  Kadang saya kuat-kuatan nahan… baik dalam kondisi rugi maupun untung … karena saya yakin bahwa trend jangka menengahnya adalah trend naik yang kuat.  Porto saya biasanya isinya cuman 3 – 5 saham… yang saya sharing hampir setiap hari.  Saya juga sharing order pagi saya…. dan berusaha untuk selalu menyatakan (diketik gitu) setiap posisi beli atau posisi jual yang saya lakukan.  Saya beli – jual… kadang untung.. kadang rugi.  Saya manusia biasa.

Akan tetapi… saya juga sadar… bahwa kalau orang menjadi member… maka sering kali… yang diinginkan hanya satu: stock pick… saham pilihan.  Pak… saham apa yang pagi hari ini dibeli terus sore dijual cuan? Itu adalah pertanyaan dasarnya.  Kalau anda adalah orang yang seperti itu.. anda akan kecewa setelah membayar membership saya.  Mengapa? Karena saya jarang banget memberikan stock pick.  Kalau anda mencari stock pick.. saya biasaya hanya akan ajarkan untuk bikin explorer untuk Metastock… dimana anda bisa mencari ‘saham yang ada signal beli atau signal jual’ disitu.  Tapi… pada dasarnya… kalau anda mencari stock pick… kemungkian besar anda bakal kecewa.

Tapi itu bukan masalah saya yang paling besar.  Problem saya yang terbesar adalah… kalau anda menjadi member… tapi kemudian hanya diam.  Haduh… disitu saya merasa sedih.  Anda sudah membayar tidak murah… tapi anda tidak berusaha untuk berkomunikasi dengan saya… sehingga saya tidak tahu apa yang sebenarnya anda cari.  Apakah anda cari stock pick … ataukah anda pingin belajar … atau anda sekedar pingin tahu chatroom rencanatrading itu isinya apa.  Anda menjadi member hanya sebulan… diam… terus menghilang.  Saya hanya anda tinggalkan dengan bingung.  Loh? lantas… kontribusi saya untuk anda itu apa?

Untuk menghindarkan hal ini… untuk tahun 2016 nanti… saya akan memulai sebuah format yang baru.  Tentu saja… kalau anda dari luar pulau.. saya juga gak bisa bilang apa-apa karena tidak mungkin saya mendatangi anda satu per satu karena akan tidak ekonomis.  Bagi anda yang terlalu jauh dari Jakarta… saya tetap akan menggunakan format membership yang lama.  Akan tetapi… bagi anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya.. atau mau untuk berkunjung ke Jakarta dengan transportasi darat maupun udara… saya menawarkan Paket Membership seperti ini:

  • Paket Membership ini senilai Rp 750.000 dan berlaku untuk 3 bulan.  Anda akan mendapatkan fasilitas akses untuk chat bersama saya dan teman-teman melalui grup pada aplikasi Telegram yang ada di smartphone pada periode Januari – Maret 2016.
  • Akan tetapi… anda harus hadir dalam training ‘Analisis Teknikal Dasar’ yang saya adakan.
  • Ini adalah harga perkenalan karena pertama kali saya mengadakan event ini.  Pengadaan berikutnya.. mungkin bakal berbeda.

Dengan cara ini… saya berharap bisa mengurangi kecemasan saya… karena anda tidak mendapatkan manfaat apapun dari saya.  Minimal.. anda mendapatkan ilmu dasar analisis teknikalnya.  Selain itu… anda juga memiliki waktu yang cukup untuk mencoba ilmu yang baru saja anda pelajari.

So… kalau anda berminat untuk ikut kloter pertamanya… silakan contact saya melalui FB atau nomor yang ada pada halaman membership.  Mohon sebelum transfer … make sure anda sudah contact saya ke HP.  Kelas ini sangat kecil… maksimum hanya 12 orang.  Kemarin yang sudah contact saya melalui HP dan FB… kalau ndak salah sudah lebih dari 5 orang.

Oh iya… kelas ini ‘mungkin’ tidak akan saya buka setiap bulan.  Tergantung adanya waktu saya yang luang… atau kalau batas minimal yang 5 orang itu sudah terpenuhi.

Terima kasih atas perhatian anda….

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

4 Comments
  1. Dede says

    Aslkm wr wb.
    Pak Satrio, pelatihan tgl 19 Des. nanti akan diadakan dimana ya?

    Terima kasih.

    1. Satrio Utomo Purnomo says

      Sudah penuh pak… Pendaftaran sudah ditutup … mohon maaf.

  2. roni says

    Tempat training dmn pak? Sy dijogjaa

    1. Satrio Utomo Purnomo says

      Sementara masih di Jakarta saja Mas… Untuk kota lain nanti saya beritahu infonya.

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.