Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Menulislah karena Menulis itu pendapatannya dalam US$!!!*

280

Selamat pagi…

Pak Tommy…. mengapa sih Pak Tommy suka banget nulis?

Yah… kalau ditanya begitu… jawaban saya akan standar: karena menulis itu… adalah sarana untuk aktualisasi diri.  Menulis itu alat agar apa yang ada di otak kita…. bisa keluar … dan menjadi ilmu bagi orang lain.  Ketika kita sharing ilmu… maka kita juga mendapatkan pahala… mendapatkan kebajikan.  Intinya… Gusti Alloh sing mbales wis.  Saya menulis karena saya

Tapi sebentar… masa sih… haree genee… mana ada sih orang yang gak tertarik akan Rupiah?… mana ada orang yang mau melakukan sesuatu tanpa balasan jasa berupa Rupiah?

Well.. terus terang ya… nulis buku itu… dapetnya cuman 2,5% dari nilai buku.  Cuman Zakat deh dapetnya.  Mendingan zakat kali gak dipotong PPN.  Ini sudah 2,5% dipotong PPN lagi! Hadeeh… mana ada duitnya sih?  Itu sebabnya… biar dikejar-kejar editor saya.. saya tetap angot untuk nulis buku.

Ya paling ya itu… hanya nama baik… hanya ingin menyenangkan hati anda sebenarnya… dan menyenangkan Dia sebagai sumber dari semua ilmu.

Eh… tapi… itu kalau pertanyaannya adalah: mengapa saya menulis….

Kalau pertanyaannya adalah : Pak Tommy… Mengapa Pak Tommy sering menulis???

Hm… kalau itu pertanyaan anda… saya akan sedikit membuka rahasia.  Menulis yang sering itu… pendapatannya dalam Dollar.  Benar… pendapatannya $$$ .  Dollarnya Dollar Amerika lagi.   Asyik kan?

Kok bisa?

Yah… anda kan lihat kalau di weblog saya belangan iklannya banyak banget.  Itu karena saya bekerja sama dengan biro iklan seperti adversal ini.

Lihat anda coba apply deh… Proses aplikasinya tidak ribet.  Anda paling hanya ditanyai akun paypal untuk pembayaran.  Dan anda nanti mendapatkan pendapatan juga dalam US$ melalui akun paypal tersebut.

Eh… cuman… jangan dikira gampang.  Pendapatannya juga keciiiiil sekali.  Untuk setiap 10.000 pemirsa … kita paling cuman dapet sekitar US$1,00 – US$2,00.  Hanya satu hingga dua Dollar untuk sekitar 10.000 orang yang membuka tulisan anda.

Jadi… sebenarnya tetap saja tujuannya: bukan untuk cari duit karena duitnya kecil sekali.  Dengan pendapatan dari iklan tersebut… saya berusaha menutup semua biaya yang maintenance weblog (hosting, domain, dll) yang biaya per tahunnya sekitar US$200 – US$300.

So… kembali ke pertanyaan awalnya: apa yang dicari ketika saya menulis? Saya hanya mencari ketenangan jiwa.  Semoga Alloh ridho atas perbuatan saya dan mencatatnya sebagai amal kebajikan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

 

 

 

 

3 Comments
  1. David says

    Pak Tom,
    Saya ko’ gak ngeh klo Pak Tomy lg nyiapin buku.
    Bole dong dibisikin temanya ttg apa? Trus kpn ya kira2 rilisnya tu buku?

    David

    1. Satrio Utomo Purnomo says

      Bung David…

      Bukunya tentang… ada deh… hehehehe….

      Nanti deh kalau sudah siap saya kabarin.

      Wassalam,
      Satrio

  2. Afif says

    Aaamiiin

Leave A Reply

Your email address will not be published.