Modul Belajar Fibonacci Retracement*

1,361

Selamat pagi…

Banyak sekali pertanyaan tentang kapan saya akan mencetak ulang buku Fibonacci Retracement yang sempat saya terbitkan pada tahun 2010 lalu.  Saya juga maklum…. sebagian besar orang juga males kalau disuruh baca di copy dari buku saya dari Scoop.  Tulisannya terlalu kecil.  Udah gitu.. buku gampang ilang kalau HP kita berganti.  Jawaban saya standar: nanti ya… nunggu buku saya berikutnya selesai.  Padahal.. menyelesaikan penulisan sebuah buku bukanlah suatu proses yang bisa cepat.  Tapi… saya juga sadar… bahwa belajar itu tidak kenal berhenti.  Belajar itu tidak kenal kata ‘nanti’.  Apalagi di jaman informasi ini.  Bisa-bisa orang mencari bahan pembelajaran yang lain.  Orang juga lebih senang ‘belajar yang gak jelas tapi yang penting ada’ … dibandingkan dengan ‘belajar yang jelas tapi barangnya gak ada’.

So… untuk memenuhi tekad anda untuk belajar Fibonacci Retracement … saya mencoba untuk memberikan kepada anda ‘saripati’ dari buku saya tersebut.  Melalui rangkaian tulisan yang ada pada weblog saya ini… saya mencoba untuk memberikan beberapa tulisan ringkas yang dapat kita gunakan untuk belajar Fibonacci Retracement.  Sebuah project yang berawal pada bulan Ramadhan 2015 lalu… tapi akhirnya baru bisa resmi selesai pada hari pertama di tahun 2016 ini.

Berikut adalah beberapa artikel yang bisa anda pergunakan untuk belajar Fibonacci Retracement

Sekedar mengingatkan… untuk charting… selalu gunakan Skala Logaritmik.  Selain itu… cobalah menerapkan teori yang ada… untuk memprediksi pergerakan harga yang belum terjadi agar jika prediksi kita benar… maka rasa percaya diri kita dalam memprediksi bisa semakin baik… yang pada akhirnya… rasa percaya diri ketika trading menjadi meningkat.

Totalnya… ada 24 tulisan yang ada dalam modul ini.  Kalau saya lihat siy… pembahasan yang ada pada modul ini, sebenarnya malah lebih lengkap jika dibandingkan dengan apa yang ada dalam buku saya.

Semoga berguna bagi anda… semoga barokah buat kita semua.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

6 Comments

  1. David says

    Trims Pak Tomy,
    Kurang enak gimana coba klo jd pemirsa setia blognya Pak Tomy.
    Udah dibikinin tulisan secara terpisah stlh itu dibuatkan lg struktur untuk memahami rangkaian tulisannya.

    Salam, David

  2. Ekwanesia says

    Pak Tommy, mohon ijin untuk gabung belajar di blog anda.
    saya tertarik untuk mempelajari ilmu ini, Saya awam di dunia investasi.

    baru mulai masuk ke reksadana dengan cara “menabung”. cuman sering kecewa, setelah beli harga turun….

    Baca baca artikel trading tertarik juga untuk belajar.

  3. Icha says

    Mohon ijin ya pak, belajar dr blog bapak.
    Saya insya Allah ingin serius menggeluti trading. agar bs menjadi ibu RT yg tetap berpenghasilan sendiri dan tdk perlu mensubkontrakkan pengasuhan dan pendidikan anak saya. 🙂
    dan membaca blog bapak membuat saya makin bersemangat.
    Saya kira tadinya trading is gambling. ternyata ga ya pak. kita perlu belajar, menganalisis, mencari informasi yang luas. intinya klo mau berhasil hrd jd pembelajar yg kuat dan disiplin. mohon doanya pak ya. sekali lg semoga ilmu yg bapak tularkan menjadi amal jariyah buat bapak yg ga putus2 nya.. Aamiin ya Allah..

    1. Satrio Utomo Purnomo says

      Bu Icha…

      Aamiin.. aamiin… Ya robbal alaamiin… Terima kasih semua doanya. Semoga Ibu juga sukses dalam trading.

      Wassalam,
      Satrio

  4. SOFYAN says

    Assalaamualaikum

    Pak Tomy

    Buku jenengan tentang Fibonacci Retracement ada 2 macam nggih, Pak ? Yang satu sampulnya berwarna hijau dengan judul ” Membuat Perencanaan Trading dengan Menggunakan Support, Resisten, Trend dan Fibonacci Retracement ” dan buku satunya lagi sampulnya berwarna merah dengan judul ” Fibonacci Retracement “.

    Apakah kedua buku tersebut sama saja, Pak ?

    Matur Suwun nggih, Pak

    1. rencanatrading says

      Sama saja Pak…

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.