Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

#resolusi2016 : Dont Rich People Difficult…*

244

Selamat pagi…

Sudah bikin resolusi untuk tahun 2016 belum?  Saya sih memang tidak bikin.

Saya sih kepinginnya bikin ribuan pemodal baru masuk ke Bursa Efek Indonesia.. membuat ribuan orang menjadi investor di Bursa Efek Indonesia.. meski hanya jadi investor Reksadana Saham atau Campuran.  Akan tetapi… karena posisi saya saat ini hanya sekedar Head of Research yang bukan merupakan posisi Marketing… itu sebabnya saya sadar diri.  Mimpi kale bisa punya resolusi seperti itu.  Punya 100 klien kakap saja sudah bagus untuk tahun ini.  Apalagi 1000. Hehehe. 

(Yah… kalau kehendak Alloh… siapa sih yang bisa menghalangi?)

Akan tetapi … terkait jaman sekarang ini… Jaman Jokowi … ada baiknya kita jangan ragu-ragu kalau mau punya cita-cita.  Mau bikin perdagangan saham lintas negara ASEAN? Kenapa tidak? Kalau kendalanya hanya aturan.. kok rasanya aneh sekali.  Pada gak lihat apa yang namanya Presiden Jokowi tiap 2-4 minggu membongkar aturan aneh-aneh yang menghalangi?  Dont rich people difficult… jangan seperti orang susah gitu…

Cuman ya gitu.. diluar sono.. ada orang yang sedang kampanye MEA… orang dengan pengikut twitter puluhan ribu. Padahal.. dia adalah tokoh utama dari pengusiran investor retail dari Bursa Efek Indonesia.  Tokoh dari fraksi harga 2014. Aneh.. gak cocok.

Ah.. sudahlah… saya hanya mahluk yang lemah. Tiada daya. Kalau orang SRO dodol.. hehehe. Mungkin kita memang masih di jaman SBY.

Saya bikin resolusi yang sederhana saja:

Saya mau trading saham lintas negara Asean.

Kira-kira.. bisa enggak ya? Mana sekuritas yang pertama bakal menawarkan OLT (online trading) lintas negara Asean.. apakah Kim Eng? CIMB? OSK? Phillip Securities? RHB-OSK?  Atau yang lainnya?

Ah… sudahlah… malah jadi mimpi kemana-mana… kita nikmati saja awal tahun 2016.  Januari Effect saja masih gajebo gini.. baiknya.. jangan mimpi yang aneh-aneh dulu.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

trading investasi saham Indonesia pemula mahir pakar pasar modal bursa efek

1 Comment
  1. basuky says

    Semoga bisa trading lintas asean segera mungkin, lama lama bosan trading saham di indonesia. Kualitas dan likuiditas sahamnya itu benar benar masalah, apalagi pegang aset dalam nominal rupiah – gainnnya gak sebanding dengan penurunan idr.

Leave A Reply

Your email address will not be published.