Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

#BOMPOSPOLISISARINAH ditengah kegaduhan Global : Pasar sedang tidak butuh tambahan sentimen negatif*

155

Selamat pagi…

Bursa global sedang jelek.  Dow tadi malam terkoreksi dalam… regional Asia bertahan.  IHSG sebenarnya tadi pagi cukup bagus… untuk bisa bertahan.  Minimal masih bisa bertahan diatas level psikologis 4.500.

Akan tetapi… baru saja.. ada Bom di Pos Polisi Sarinah.  Astaghfirullah….

Dilihat dari skala bom … dilihat dari jumlah korban.  Itu bukan sesuatu yang besar.  Akan tetapi… karena letaknya di pusat kawasan bisnis. Dampak psikologisnya bakal sangat besar.  Minimial, Presiden harus segera nongol di TV untuk menenangkan keadaan.  Tapi.. itu jubir Presiden kan baru.  Bisakah Pemerintah mengelola permasalahan ini dengan benar?

Bom itu bukan masalah buat harga saham.  Belakangan.. pasar pasca bom biasanya malah bisa naik sehingga pelaku pasar biasanya ‘memanfaatkan’ bom dengan sebaik-baiknya untuk mencari posisi bagus.  Akan tetapi.. tolong diingat juga bahwa regional juga sedang kacau.  Koreksi yang terjadi semalam membuat bursa global kembali bergerak dalam trend turun.  Melakukan posisi beli simpan pada kondisi market seperti ini… tetap saja beresiko tinggi.  Saya sih tidak berani.

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.  Semoga para korban diberikan tempat yang terbaik oleh Alloh SWT.  Semoga para pelakunya tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mendapatkan azab dari Alloh SWT.

Biasanya… kalau ada bom begini… saya akan memimpin untuk bilang Buy!Buy!Buy! dengan semangat.  Tapi tidak kali ini.  Pasar modal kita sudah banyak masalah dari bursa global.  Kita tidak perlu masalah yang baru lagi.

Wassalam,

Satrio Utomo

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.