Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Saatnya #IndonesiaBangkit… Saatnya #IndonesiaRaya !!!*

158

Selamat siang…

Bom baru saja mengguncang kawasan Sarinah.  Korban masih bergelimpangan, pelaku masih dikejar.

Bagi kami.. pelaku pasar di Bursa Efek Indonesia, kejadian itu seperti ‘sudah jatuh, tertimpa tangga’.  Sudah jatuh oleh kondisi global yang memang sedang bermasalah, masih juga ditimpa oleh sentiomen negatif dari dalam negeri berupa peledakan #bompospolisisarinah ini.

Terkait dengan Bom Sarinah ini, satu hal yang perlu kita garis bawahi disini adalah: Bom ini tidak akan mengubah kondisi fundamental ekonomi Indonesia!!!

Bom itu hanya bisa berpengaruh… kalau kita sebagai pelaku pasar modal .. pelaku ekonomi … kemudian merasa stress… jadi males bergerak … males berusaha.

Akan tetapi… kalau kita tetap bersemangat… optimis dalam memandang kedepan… aksi teror itu tidak akan berbekas.. .tidak akan mencapai tujuannya.

So… saya pikir… tidak pada tempatnya kita membiarkan Bom Sarinah itu menjadikan diri kita bearish.  Ok lah saya belum kepingin belanja hari ini karena regionalnya gak jelas gitu.  Tapi… kedepan… saya tetap yakin bahwa posisi beli adalah posisi terbaik yang dilakukan ketika harga jatuh.

Regional mungkin kacau.  Tapi kita harus yakin bahwa Indonesia bisa bangkit tahun ini…  pertumbuhan ekonomi kita bisa 5% lagi!!!

IndonesiaBangkit!!! IndonesiaRaya!!!

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.