Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Saya juga Beli Reksadana #pestareksadana2016 *

0 424

Selamat pagi…

Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan sedang mengadakan perhelatan akbar yang diberi judul: Pesta Reksadana 2016.  Acara ini isinya kurang lebih adalah displai dari para fund manager yang mengelola dana para pemodal.

image

Saya sebenarnya juga adalah pembeli reksadana.  Posisi saya di saham, memang 100% trading. Saya tidak ada posisi saham yang saya perbelijualkan dengan cara buy and hold, dengan cara investasi.  Akan tetapi, saya tetap memiliki posisi investasi saham dengan berbagai alasan.  Posisi investasi saham inilah yang kemudian saya belikan reksadana.  Reksadana yang memiliki posisi yang cukup besar pada saham.

Meskipun demikian… investasi saya secara tidak langsung pada saham melalui reksadana ini… tidak cuman saya lakukan dengan strategi buy and hold.  Saya gak mau cuman ‘beli dan simpan’.  Karena tujuan utama saya adalah memaksimalkan return, maka saya tetap saja melakukan investasi saham dengan strategi ‘trading’.

Apa sebenarnya Trading Reksadana itu? Apa alasan sebenarnya saya melakukan Trading Reksadana? Bagaimana cara pemilihan reksadana yang bisa digunakan untuk Trading Reksadana? Reksadana apa yang harus kita hindari ketika kita trading reksadana saham? Variabel apa saja yang harus kita perhatikan jika kita melakukan Trading Reksadana?  Dimana kita bisa mendapatkan data-data yang berguna untuk Trading Reksadana? Bagaimana strategi trading untuk reksadana saham? Dimana saya biasa melakukan trading reksadana saham?

Semua pertanyaan tersebut akan saya coba berikan jawabannya melalui beberapa tulisan pada beberapa hari mendatang. 

Just sit back .. relax … and enjoy the show….

Semoga saya bisa lancar menulis ditengah market yang penuh turbulence seperti hati-hari ini.

Happy trading.. semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

trading investasi saham Indonesia pemula mahir pakar pasar modal bursa efek

Leave A Reply

Your email address will not be published.