Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Ini loh yang bikin saya bullish semenjak minggu kemarin…* #doublebottom $INDU $STI $DJI

151

Selamat pagi…

Terus terang… saya bete bener dengan masalah #praharaNIM.  Kejadian tersebut terjadi ketika posisi saya sedang banyak sehingga untuk berbalik… sepertinya lumayan sulit buat saya.

Tapi… sudahlah… sudah lewat.  Yang penting… saya juga tidak terlambat untuk ikutan naik ke rally komo yang sudah berlangsung dalam beberapa hari.  Meski… posisi saya bukan (atau belum) di saham batubara.

Saya bullish semenjak minggu kemarin karena grafik yang satu ini:

160223 Double Bottom STI

Double bottom pada STI.. sebenarnya sudah tembus resisten semenjak hari Kamis minggu lalu.  Potensi kenaikannya sebenarnya hanya 100 poin.

Tapi… dari potensi kenaikan tersebut… saya berharap kalau Dow Jones Industrial bisa tembus resisten dari double bottom yang sedang terjadi, dengan resisten di 16.510.

160223 Double Bottom Dow Jones

Resisten tersebut sudah ditembus tadi malam.  Potensi kenaikannya cukup besar: 17.500 – 17.600.  Hampir 1.000 poin dari posisi closing DJI tadi malam.

So… apakah #KrisisNIM bakal menghambat IHSG ke 4850 – 5000? Sepertinya sih tidak.  Harapan saya sih tidak.  Cuman.. porto kita sepertinya memang harus ganti.  Tidak bisa ‘berat’ di bank.  Kita harus berat pada saham yang sedang berada dalam trend naik.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah membaca ulasan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.