15.45*

0 2

Selamat sore…

Regional sih gak ada masalah.  Harga minyak WTI juga masih bergerak naik.  Problemnya masih sama dengan kemarin: pemodal lokal yang gak tau kenapa sudah bearish sendiri.

Pemodal lokal ini… didukung oleh net buy asing yang hari ini jauh berkurang dibandingkan kemarin.  Hingga jam 15.33.. net buy asing cuman sebesar Rp 71 miliar, turun drastis dari Rp 838,54 miliar yang terjadi kemarin.  Gak heran kalau IHSG terkoreksi.. gak heran kalau IHSG saat ini running dibawah suport pertama di 4.820.



IHSG itu memang payah.  Gara-gara Trio Kons-kons (HMSP, UNVR, dan GGRM)… asing-asing itu banyak yang bilang kalau IHSG overvalue.  Gimana enggak… Trio Kons-kons ini…. average PERnya sudah diatas 40 kali … hampir 3 kali lipat dari rata-rata PER IHSG yang biasanya cuman sekitar 16,5.  Asing jadi males masuk ke saham itu…. IHSG jadi ‘gorengan’ dari pemodal lokal.  Saya jadi ill-feel.  Khawatir IHSG jatuh gara-gara resiko wasit.

So… Saya memutuskan untuk hold posisi.  Sebenarnya sih… saya kepingin belanja.  Tapi… karena ada beberapa saham yang saya pegang yang running dibawah suport … nafsu nambah saya malah menjadi hilang.  Mendingan saya fight posisi yang ada sampai hari Senin.  Toh regional gak ada signal negatif.

Saya hold posisi… #cacing2naga2.

Happy trading… semoga barokah!!!



Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.