Woles aja Broh… Asingnya Selowwww….*

2

Selamat pagi…

Kinerja emiten memang bagus.  BBCA bagus.. PPRO bagus.. hanya TLKM yang sedikit dibawah ekspektasi.

Regional bagus.  Minyak juga masih lumayan.

Problem terbesar kita masih tetap sama dengan kemarin: lokal yang bearish.  Akan tetapi.. problem hari ini masih ketambahan lagi: asingnya agak selow.. net buy asing terlihat melambat.  Jam 9.50 begini.. net buy asing hanya sebesar Rp 70 miliar.  Berarti sampai sore… sepertinya gak sampai setengah dari posisi kemarin.. Rp 838,54 miliar.  IHSG terancam hanya flat.

Kalau faktor dalam negerinya… sebenarnya… saya sedang gerah sama orang yang beranggapan kalau bank itu gak penting.  Bank itu masih tetap komponen terbesar dari IHSG.  Selama yang buat aturan perbankan masih tetap membisu begini… masih tetap berlambat-lambat dalam membuat peraturan…  IHSG bakal sulit untuk bergerak naik.  Market seakan-akan menunggu untuk ‘dikerjain Jokowi’.  Itu mungkin yang ‘dirasakan’ oleh investor lokal.  Itu yang ‘mempertakut investor lokal’ dan membuat mereka aktif jualan.

So… hari ini saya hanya duduk manis menunggu.   Banyak chart yang cantik pada saham-saham lapis kedua.  Tapi saya hanya mau BOW.  Saya gak kepingin agresif.  Takut ‘dikerjain Jokowi’.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

You might also like More from author

1 Comment

  1. Mr.ron says

    iklan shell helix di web bpk kdg2 koq nutupin tulisannya ya? jd kudu refresh lg, emang gitu ya kalo iklan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.