Rawan Tekanan…*

0 1

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 7 Maret 2016

Selamat pagi…

Pada hari Jumat kemarin, IHSG berhasil ditutup dengan kenaikan tipis 6,84 poin (+0,14 persen) sebagai akibat dari aksi beli ketika sesi penutupan, yang membuat IHSG melonjak sekitar 20 – 30 poin dibandingkan dengan posisi saat preclosing. Lompatan harga seperti itu sangat rawan koreksi di pagi hari, terutama karena dari dalam dan luar negeri tidak terlihat adanya sentimen positif yang kuat.



Dari bursa regional Asia, kenaikan 62,87 poin (+0,37 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial sebagai imbas dari kenaikan harga minyak WTI, memang telah berhasil membuat indeks ini ditutup pada level 17.006,77, tipis diatas level psikologis 17.000. Meskipun demikian, pelaku pasar dari bursa di kawasan Asia pagi ini mensikapi dengan berhati-hati. Indeks Hang Seng running dengan kenaikan sebesar 0,6 persen, sedangkan Strait Times running dengan kenaikan tipis sebesar 0,1 persen.

Dari dalam negeri, sentimen sebenarnya cenderung positif, setelah WIKA mengumumkan kinerja FY2015 diatas ekspektasi. Untuk FY2015, WIKA mampu mencetak EPS sebesar Rp 101,81, diatas ekspektasi konsensus Rp 99,35.

Pada perdagangan minggu kemarin, pemodal asing sebenarnya melakukan net buy yang cukup besar di pasar reguler, yaitu sebesar Rp 2,2 trilyun. Disisi lain, pemodal lokal malah terlihat kurang yakin dengan kondisi pasar dan cenderung melakukan aksi profit taking dengan melepas saham-saham sektor konstruksi. Selama kedua kubu ini tidak dalam posisi yang sama, sulit bagi IHSG untuk terus bergerak naik menuju level psikologis 5000. Meskipun demikian, trend naik jangka menengah yang ada, tetap membuat kami menyarankan posisi buy on weakness mengingat kondisi dari bursa global dan harga minyak WTI saat ini terlihat masih cukup kondusif.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.



You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.