15.45*

0 1

Selamat sore…

Deeeeh…. ngapain lagi ini asingnya? Saya jadi penasaran surat OJK pada Big Boss Perbankan isinya apa.  Ini soale asing langsung jualan lagi.  Lepas posisi di saham perbankan.  Net sellnya juga besar.  Sudah mendekati Rp 500 miliar.  Net sell asing gak main-main.

Di sisi lain… Profit taking konsumer masih berlanjut.  Saham-saham sektor batubara dan nickel juga terlihat mulai diperdagangkan dibawah suport.  Akan tetapi… saham-saham kelompok Astra mulai menggeliat.  Pemodal masih merespon berita positif dari El Nino, kinerja saham konstruksi, dan kenaikan penjualan semen.  IHSG memang turun karena big caps digencet… tapi .. saham-saham ada yang naik secara selektif.

Regionalnya sedang gak jelas.  Orang sedang khawatir konsolidasi global.  Tadi ada berita IMF khawatir pertumbuhan global.  Tapi itu sepertinya gak ngaruh banyak.  Kalau minyak turun.. itu baru ngaruh.  Problemnya: harga minyak WTI memang agak lemes.

So… seperti rencana saya tadi pagi.. saya baibek posisi atas posisi yang saya lepas hari Selasa.  Kebetulan harga sahamnya naik jadi saya sore ini terpaksa hold posisi biar sedikit.  Saya juga belum belanja saham konstruksi.  Besok kali ye … kalau turun… disitu saya harus belanja.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.