Sentimen Positif Kinerja BBCA dan PTPP…*

35

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 10 Maret 2016

Selamat pagi…

Dalam dua hari pergerakan terakhir, harga minyak WTI cenderung bergerak naik sehingga kemarin ditutup pada level US$38,2 per barrel, sedangkan indeks Dow Jones Industrial (DJI) cenderung bergerak flat-turun sehingga ditutup pada level 17.000,36.

Pada pergerakan hari ini, IHSG bakal mendapat sentiment positif dari emiten yang mempublikasikan laporan keuangan FY2015, BBCA dan PTPP. BBCA berhasil membukukan EPS FY2015 sebesar Rp 731, sedikit diatas estimasi konsensus sebesar Rp 724. PTPP juga berhasil membukukan kinerja diatas estimasi dengan EPS FY2015 sebesar Rp 153 vs estimasi Rp 142,9.

Dengan sentimen yang bervariasi tersebut, IHSG diperkirakan juga akan bergerak bervariasi pada kisaran 4.750 – 4.850. Hanya penutupan diatas resisten 4.850 yang bisa menetralisir trend turun jangka pendek yang tengah berlangsung pada IHSG.

Ditengah pergerakan IHSG yang bervariasi, bukan berarti harga saham semua juga bergerak mendatar. Saham sektor konsumer dan perbankan mungkin akan melanjutkan tekanan yang terjadi pada hari Selasa. Disisi lain, saham komoditas sepertinya tetap akan spekulatif, seiring dengan harga minyak yang terus menguat.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.