Weh… asingnya serius jualan….*

0 2

Selamat pagi…

Kekhawatiran akan terjadinya pullback (penurunan harga sementara untuk menguji suport) pada bursa global, telah membuat pemodal asing kembali melepas posisi pada perdagangan hari ini.  Hingga jam 10.25 ini.. posisi net sell asing sudah mencapai Rp 250 miliar.  Dengan potensi tekanan jual sebesar Rp 500 miliar… aksi profit taking asing terlihat cukup serius.

IHSG juga masih terus bergerak turun, seiring tekanan jual yang terus terjadi pada saham-saham sektor konsumer dan perbankan.  Sepertinya IHSG sedang ngejar target  double top di 4750.

Komoditas? Ini INCO, PTBA, dan ITMG sedang suport testing.  AALI malah terbang… LSIP juga… UNTR juga menembus resisten.

Kinerja positif dari PTPP tadi pagi juga membuat saham-saham konstruksi menggeliat.  Mereka terlihat sedang resisten testing.

Konsumer? Hm… UNVR tadi sudah kena suport di 42.000.  Akan tetapi… HMSP masih ada hutang target double top di kisaran 98500-99000.  Sepertinya.. selama target itu belum kena… sepertinya sektor ini masih rawan tekanan.. marketnya juga rawan tekanan,

So…. saya hari ini hanya fokus baibek.  Tarikan di closing session hari Selasa kemarin.. telah membuat posisi saya bersih… full cash.  Tadi pagi saya sudah berasil baibek beberapa posisi. Tapi tetap… saya sepertinya hanya tertarik untuk belanja besar… kalau 4750 sudah kena.. atau setidaknya setelah HMSP sudah dibawah 100.000.  Sukur-sukur sudah kena 99.000.

Saya juga lihat harga minyak.  Kalau WTI dibawah US$37.2 … mendingan saya kosongan posisi dulu.  WTI dibawah 37.2 adalah pertanda bahwa bursa global memang sedang kepingin pullback.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.