Sentimen Global Masih Lemah…*

0 0

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 11 Maret 2016

Selamat pagi…

Pelaku pasar di bursa global, terlihat cenderung bereaksi negatif terhadap langkah stimulus yang diumumkan oleh Bank Sentral Eropa (ECB) tadi malam.  Indeks Dow Jones Industrial (DJI) terkoreksi tipis 5,23 poin (-0,03 persen) sehingga ditutup pada levl 16.955,13 pada pergerakan tadi malam.  Indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini cenderung bergerak turun, sebagai respon sentiment negatif yang ada.



Dewngan bursa global cenderung bergerak turun, IHSG pada hari ini diperkirakan akan melanjutkan trend turun yang sudah berlangsung semenjak awal minggu.  IHSG pada hari ini diperkirakan bergerak flat turun pada kisaran 4.750 – 4.800.  IHSG saat ini sedang berada dalam trend turun dengan potensi koreksi menuju suport 4.750.  Hanya penutupan diatas level psikologis 4.800 yang bisa mengakhiri trend turun yang tengah terjadi.

Kinerja FY2015 emiten yang telah diumumkan, sebenarnya sentimennya cenderung positif.  Hanya saja, trend turun pada IHSG semenjak awal minggu terlihat dipicu oleh aksi profit taking pada saham-saham sektor consumer.  Dengan kondisi bursa global yang masih kondusif, kami masih memberikan rekomendasi Buy On Weakness, terutama pada saham sektor komoditas, konstruksi, semen, dan konsumer.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan.  PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.