15.45*

0 3

Selamat sore…

Ini cuman gara-gara harga minyak di pasar Asia masih turun.  Turunnya memang agak besar.  Sore ini… running koreksinya hampir 1 persen.  Itu yang bikin market di Asia terlihat galau:  Hang Seng closing diatas batas atas dari kisaran gap 20.068 – 20.323.  Hang Seng ditutup dengan signal positif.  Eh.. tapi .. lihat cuku bentuk candlenya yang spinning itu.. HSI juga berhati-hati.

Kehati-hatian di bursa regional ini juga membuat aliran dana di Bursa Efek Indonesia menjadi kurang bersemangat.  Asing memang sudah net buy.. berubah dari posisi net sell di hari Jumat kemarin.  Tapi.. ini net buynya juga belum besar.  Hingga sore nanti.. sepertinya cuman sekitar Rp 150M – Rp 250M.



IHSG sih… terakhir sudah bikin high diatas resisten 4.870.  Ini malah running diatas resisten tersebut.  Akan tetapi.. dengan kondisi bursa regional yang galau.. minyak yang galau… pelaku pasar sepertinya berhati-hati… kalau gak mau dibilang ragu.

Ini memang rally suku bunga.  Rally karena BI Rate mau turun.  Tapi… karena permasalahan NIM kemarin… nafsu asing di perbankan terlihat tidak terlalu besar.  Pelaku pasar malah fokus di saham yang terkait suku bunga.. tapi yang non bank.  Jadilah Otomotif dan Properti lari naik terbirit-birit.  Untuk penggerak IHSGnya… pelaku pasar juga cenderung ambil konsumer.  Membiarkan perbankan merana…. underperform.

So… Saya hari ini nambah posisi.  Belum full power sih.  Saya agak khawatir dengan minyak.  DJI sebenarnya closing Jumat malam bagus.  IHSG juga signal positif.  Tapi kalau nambah posisi sampai ngutang..  mendingan besok pagi saja deh.

Happy trading… semoga barokah!!!



Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.