Menjelang BI Rate dan Fed Rate…*

0 3

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 14 Maret 2016

Selamat pagi…

Kondisi dari bursa di kawasan regional Asia pada pagi hari ini terlihat cukup kondusif, setelah kenaikan 218,18 poin (+1,28 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial, mendorong indeks Strait Times dan Hang Seng bergerak naik.

Pada hari Jumat kemarin, IHSG ditutup dengan signal positif, setelah berhasil ditutup diatas resisten pertama di level psikologis 4.800. IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran 4.800 – 4.870. Untuk sementara, potensi kenaikan dari trend naik jangka pendek IHSG hanya mencapai kisaran 4.850 – 4.870. Jika resisten di 4.870 bisa ditembus, IHSG baru membuka potensi kenaikan hingga kisaran 5.000 – 5.100.

Di minggu ini, Bank Indonesia akan mengumumkan BI Rate. Dengan inflasi yang terkendali, Bank Indonesia berpeluang untuk kembali menurunkan BI Rate. Disisi lain, The Fed juga sepertinya akan menunda kenaikan tingkat suku bunga Fed Rate pada FOMC pada tanggal 15-16 Maret 2016 nanti. Sentimen positif juga masih akan mengalir dari Paket Kebijakan XI yang rencananya akan diumumkan Pemerintah. Dengan semua sentiment positif yang ada, ditambah dengan signal positif dari IHSG pada hari Jumat lalu, peluang bagi IHSG untuk terus bergerak naik sepertinya terbuka lebar. Pemodal hanya perlu melihat kemampuan dari IHSG untuk menembus kisaran resisten di 4.850 – 4.870.

Meski sentiment positif berasal dari suku bunga, saham-saham perbankan tidak serta merta menjadi pilihan utama kami. Kami lebih tertarik dengan saham-saham otomotif dan property yang diperkirakan akan memperoleh sentiment positif dari penurunan BI Rate. Kami juga sedang menunggu berakhirnya trend turun pada saham-saham sektor konstruksi dan konsumsi yang hingga hari Jumat kemarin masih terus berlangsung.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.