Masuk Anjing…*

0 1

Selamat siang…

Ini badan gak enak… karena sebab gak jelas… itu biasanya disebut sebagai masuk angin.  Tapi… kalau market gak enak.. karena alasan yang jelas… itu biasanya disebut sebagai masuk anjing.

Maklum… dari 371 saham yang ada di bursa kita.. yang naik sekitar 169… yang turun sekitar 100… yang gak berubah sekitar 102.  Banyak yang naik… tapi IHSG turun… apa gak masuk anjing tuh?

IHSG turun cuman gara-gara saham big caps rame-rame bergerak turun.  HMSP, GGRM, UNVR, dan BBRI.  Empat saham itu turun… kelar deh IHSGnya.  Padahal… market terlihat masih merespon positif kemungkinan penurunan BI Rate.  ASII naik… saham properti naik.. saham konstruksi naik… saham semen menggeliat.  Pasar sudah bersiap bergerak naik.   Tapi… karena asing masih net sell (meski hanya kecil… cuman sekitar Rp 88 miliar hingga jam 12.00 ini)… IHSG jadi turun.

So… saya sih berusaha baibek posisi yang kemarin saya ayun.  Kalau minyak naik sore nanti.. HSI kalau bisa ada signal positif.. saya mau full power lagi.  IHSG mau masuk anjing terserah lah.  Saya mau melihat kondisi bursa global saja.

Happy trading …. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.