The Fed Baik Hati…*

8

Selamat pagi…

Kalau anda membaca market outlook saya di awal tahun.. mungkin anda pernah membaca kalau saya memperkirakan The Fed tidak akan menaikkan suku  bunga empat kali seperti pernyataan mereka sebelumnya.. tapi… mungkin hanya dua kali. 

Eh… tadi malam.. ternyata kejadian juga.  Janet Yellen semalam bilang… kalau The Fed hanya akan menaikkan suku bunga dua kali tahun ini.  The Fed ternyata memang baik hati.

Pernyataan tersebut langsung direspon positif oleh pasar dengan kenaikan indeks Dow Jones Industrial sebesar 0,43 persen. Weh.. naiknya gak besar ternyata ya? Hehehe

image

Tapi minimial Dow naik.. minyak juga naik lebih dari 2%. Itu cukup untuk menjaga sentimen positif pada market Asia… juga pada IHSG.

Langkah The Fed untuk menunda kenaikan suku bunga.. juga memberikan ruang bagi Bank Indonesia untuk kembali menurunkan BI Rate.  Akahkah?

So… kemarin sore saya full power.  Porto saya sampai isinya 6 saham.. hehehe.. kebanyakan banget karena biasanya saya cuman punya 4-5 saham.  Kelihatan banget kalau saya maruk ya? Hehehe.  Tapi memang… market kali ini beda.  Big caps relatif gak gerak karena asing ‘dilarang masuk’. Yang berlarian malah saham-saham small-mid caps yang penggeraknya adalah pemodal lokal.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

trading investasi saham Indonesia pemula mahir pakar pasar modal bursa efek

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.