Yah… kejadian deh profit takingnya…*

16

Selamat pagi…

Sebenarnya… kondisi dari bursa global sih gak gitu-gitu amat.  Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam masih ditutup diatas suport pertama 17.550 (maaf.. ini sekalian ralat atas tulisan saya tadi pagi… masih ngantuk sampai saya kira 582 lebih kecil dari 550… hehehe). Harga minyak WTI juga hanya turun tipis.. regional Asia terlihat masih mixed.  Hang Seng turun tipis.. Singapore malah naik.

Yang jelek: pemodal asing net sell dalam posisi yang lebih agresif.  Hingga jam 10.10 begini… sudah Rp 163 miliar.  Berarti sampai sore nanti aa potensi net sell sampai total Rp 500M.  Asing serius jualan.

IHSG semenjak kemarin signalnya memang jelek setelah gagal ditutup diatas suport kedua di 4.858.  Meskipun demikian.. kisaran gap di 4.813 – 4.835 sepertinya akan menjadi suport yang kuat.  Sejauh ini.. IHSG sudah masuk kisaran suport tersebut.  Tinggal nanti sore ini.. apakah IHSG bisa ditutup diatas suport.. atau malah ditutup dibawah suport.  Mari kita tunggu bersama.

So… Saya masih tetap dalam kondisi wait and see.  Saya masih nunggu perkembangan dari regional dan harga minyak WTI… sambil sedikit dongkol karena saham properti yang saya lepas kemarin malah berkejaran naik.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.