Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

10.25*

129

Selamat siang…

Besok.. kita memulai long weekend.  Libur sampai hari Minggu.  Hari Senin baru ada market lagi.

Dengan semalam Dow dan Minyak WTI memberikan signal negatif… pelaku pasar di Bursa Efek Indonesia terlihat kurang begitu berminat untuk melakukan positioning.  Perdagangan berlangsung sepi.  Terutama juga karena market variabel di kawasan regional Asia pagi ini cenderung bergerak turun.  Miyak WTI memagn hanya turun tipis… tapi Hang Seng malah terlihat sudah running dibawah suport.

Bagusnya: posisi net sell dari pemodal asing pada hari ini terlihat tidak terlalu besar.  Hingga jam 10.48… posisi net sell di pasar reguler hanya mencapai RP 32,83 miliar.  Hingga nanti sore… posisi net sell asing sepertinya hanya berada dalam kisaran Rp 100M – Rp 200M … turun jauh jika dibandingkan posisi kemarin yang mencapai Rp 428,47M.  Berkurang drastisnya posisi pemodal asing ini, membuat IHSG sulit untuk bergerak turun terlalu banyak.  Suport IHSG di kisaran 4.813 – 4.835 sepertinya masih akan bisa bertahan untuk pergerakan hari ini.

So… Tadi pagi saya bersih-bersih posisi.  Siang hari ini saya hanya duduk manis.  Long weekend.. saya kepingin santai… kalau bisa nulis.  Dengan regional dan global sudah berbalik dalam trend turun (setelah naik sedemikian lama dan sedemikian tinggi)… saya memilih untuk bermain aman.

Santai aja lah… market minggu depan masih buka ini…

Happy trading.. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave A Reply

Your email address will not be published.