10.25*

0 0

Selamat pagi…

Memang ye… setelah HMSP jadi hitungan IHSG lagi… IHSG memang berasa seperti Indeks Harga Saham Sampoerna.  IHSG bener-bener seperti sapi sudah dicucuk hidungnya.  Ikut kemana larinya HMSP.

IHSG sendiri sebenarnya cukup bagus.  Dari pagi… resisten pertama di 4.785 sudah ditembus.  Akan tetapi… kenaikan IHSG terlihat masih tertahan, gara-gara HMSP turun sekitar 4 persen.  Koreksi i ni mendorong tekanan jual di saham yang lain… seperti UNVR… dan juga UNTR.  Padahal… saham-saham yang lain terlihat bergerak naik cukup kuat sehingga running diatas resiten.  Hanya gara-gara HMSP… kenaikan IHSG harus tertahan.

Net buy asing sebenarnya juga terlihat cukup kuat.  Hingga jam 10.20 ini.. net buy asing di pasar reguler terlihat kuat. .. sudah Rp 95 miliar.  Sampai sore nanti … sepertinya bisa mencapai Rp 200 miliaran.  Asing sudah kembali dalam posisi beli, setelah dua hari terakhir berada dalam posisi jual.

So… Hari ini sih.. jadwal saya jadwal baibek.  Tapi… saya melakukannya dengan santai.. selow… woles.  Saya gak mau buru-buru.  Nanti sore.. kalau regional bagus.. mungkin saya akan belanja agresif.  Tapi… dengan HMSP dibawah suport 97000 begini… saya santai aja deh.  Target saya sih… porto saya hari ini terisi barang 25%.  Tapi kita lihat perkembangan hingga nanti sore deh.  Siapa tahu ada kejutan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.