Mencoba Bangkit…*

40

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 30 Maret 2016

Selamat pagi…

Pernyataan dari Janet Yellen bahwa kenaikan suku bunga The Fed akan dilakukan secara lebih berhati-hati, ternyata berhasil membawa kembali optimisme kepada pelaku pasar di bursa New York sehingga indeks Dow Jones Industrial (DJI) yang pada awal perdagangan sempat terkoreksi, akhirnya berhasil ditutup dengan kenaikan sebesar 97,72 poin (+0,56 persen) sehingga ditutup pada level 17.633,11. Kenaikan tersebut membawa sentiment positif bagi pergerakan indeks dari bursa di kawasan Asia pada pagi hari ini.

Pernyataan Janet Yellen tersebut, membuat Rupiah pagi hari ini menguat cukup tajam terhadap US$, menjadi Rp 13.290 per US$. Sentimen positif dari bursa global ini diperkirakan akan membuat IHSG bergerak naik, pada kisaran 4.760 – 4835. IHSG memiliki resisten pertama di level 4.785. Penutupan diatas resisten tersebut akan mengakhiri trend turun jangka pendek yang tengah berlangsung, dan membuka potensi kenaikan menuju kisaran 4.835 – 4.850.

Dalam seminggu terakhir, IHSG memang berada dalam trend turun, dengan dipicu oleh pelemahan mata uang Rupiah terhadap US$, ditengah kekhawatiran pelaku pasar bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan April. Pernyataan Yellen tersebut diharapkan bisa mengakhiri kekhawatiran pasar, dan trend turun yang tengah berlangsung.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.