Anda kepingin Short Term Bullish? Ini permasalahannya….*

0 0

Selamat siang…

Sebenarnya… siapa sih yang gak pingin IHSG balik ke 5000? Prediksi saya untuk high tahun ini juga masih di 5400-5500.  Artinya… IHSG … untuj jangka menengah – panjang… masih bisa untuk terus bergerak naik.

Masalahnya ada di jangka pendek.  Bursa global jangka pendek. Atau tepatnya..  Indeks Dow Jones Industrial jangka pendek.

Begini ceritanya:

Indeks Dow Jones Industrial… bulan Februari 2016 kemarin, masih sempat mencetak titik terendah di level 15.503,01.  Nah.. tadi malam.. DJI sudah sempat mencetak titik tertinggi di level 17.790,11.  Indeks ini sudah naik lebih dari 2000 poin dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

Posisi terakhir dari DJI seperti berikut ini:

160331

Bagus kan sebenarnya? DJI telrlihat bergerak dalam triangle.  Posisi terakhirnya berada dibawah garis resisten.  Dengan triangle itu… artinya: kedepan.. kalau DJI bisa menembus resisten 18.000… potensi kenaikannya bisa mencapai kisaran 20.000 – 21.000.

Pertanyaannya sekarang adalah: emang DJI bisa naik terus tegak lurus ngacung tanpa konsolidasi?

Saya sih .. saat ini … sedang pegang skenario ‘konsolidasi ringan’ pada indeks Dow Jones Industrial.  Terutama karena harga minyak sedang bergerak dalam trend turun, dengan potensi koreksi hingga kisaran US$34 – US$35.

So… saya sih.. untuk jangka menengah-panjang… masih bullish.  Akan tetapi… kalau untuk jangka pendek.. sepertinya saya cenderugn wait and see.  Minimal.. saya masih dalam mode trading: kalau turun hingga suport… beli… kalau naik hingga resisten… jual.

Teorinya gampang.  Mainkennya??? Hadeeeeeh… hehehehe.

Happy trading…. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.