15.45*

0 0

Selamat sore…

Heran deh: data manufaktur bagus… malah market merespon jelek karena buat mereka… itu berarti siti mulus sudah tidak mulus lagi.  Siti mulus bisa berakhir.  Jadi payah ini.  Ditengah data manufaktur China naik lagi diatas 50… HSI malah ditutup dibawah suport kedua.  Jelek banget signalnya.  Harga minyak WTI juga masih running dengan koreksi… menambah penderitaan.

IHSG turun… tapi masih running diatas suport pertama 4.805.  Kondisi masih terlihat aman.  Saham-saham properti dan konstruksi banyak yang running diatas resisten.  Tapi… saham bank yang big caps… malah banyak yang terpuruk dibawah suport pertama. Gak tau.. sepertinya orang sudah gak optimis BI Rate masih bisa turun karena angka inflasi tadi pagi hanya sesuai ekspektasi.

So… sepertinya saya hanya akan duduk manis saja.  Tadi pagi saya sempat dalam mode belanja.  Tapi sepertinya… sore ini.. saya berusaha mengurangi posisi lagi.  Dengan bursa global signalnya negatif… saya memilih untuk tetap wait and see.  Minimal.. .kalau ada posisi.. saya gak mau banyak-banyak.

Problemnya memang di bursa global.  Kalau dari dalam negeri… semua sebenarnya terlihat bagus.  At least.. kalau kedepan koreksi… bisa jadi bekal untuk kita bisa Buy On Weakness.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.