Indeks Harga Saham HMSP…*

0 4

Selamat pagi…

Well… setidaknya.. IHSG tidak turun seperti yang terjadi di bursa lain di kawasan Asia.

Ditengah indeks dari bursa di kawasan Asia yang merah membara… IHSG hari ini bisa bergerak naik.. meski hanya tipis.. 0,2 persen.  IHSG pagi ini naik hanya karena HMSP… rebound dan berhasil mencetak titik tertinggi diatas level 99.000 yang menjadi titik tertinggi kemarin.

Saham-saham batubara dan nickel yang kemarin menjadi penopang sentimen kembali lemas… mengikuti harga minyak yang ikutan lemes.  Eh… saham CPO yang kemarin ditekan.. hari ini malah bergerak naik.

APLN terlihat mulai sembuh.  Kasihan banget yang tadi pagi buang.  BKSL dulu koreksinya juga cuman sekitar 10% – 15% ketika direkturnya ditangkap.  Coba ya… tolong di cap dijidat itu orang yang bilang kalau APLN mau gocap.

Bank malah naik… gak tau ceritanya apa.. tapi yang naik hanya bank BMRI dan BBNI.. yang relatif pemainnya adalah lokal.

Asing hari ini 1 jam pertama hanya net buy Rp 56 miliar di pasar reguler.  Sampai sore nanti.. net buy asing sepertinya bakal lebih kecil dari kemarin, yang jumlahnya sebeasr Rp 283,95 miliar itu.  Artinya: IHSG kalau mau naik banyak sepertinya bakal sulit.  Tapi.. kalau cuman closing diatas suport 4.835… sepertinya gampang.

So… Hari ini saya hanya duduk manis menanti saham yang kemarin saya tadah menembus resisten.  Kalau mau BOW… gimana ya? Posisi saya sudah 50%an… masa mau ditambah lagi?  Kalaupun nambah… saya sebenarnya tertarik pada saham-saham komoditas.  Tapi.. kalau harga minyak belum masuk kisaran suport US$34 – US$35… sepertinya saya lebih cenderung menunggu dengan santai.

Hari ini saya cenderung pasang jemuran.  Belanja hanya kalau ada harga menarik nongol.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*dislclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.