Di titik resisten…*

0 0

Selamat pagi…

Angka 4900… atau tepatnya resisten di 4910 … sepertinya tetap menjadi momok bagi pelaku pasar.  Pasar terlihat ragu untuk masuk ke teritori tersebut… meski saat ini.. semua terlihat masih bagus.

Dari dalam negeri.. sentimen terlihat hampir seluruhnya positif.  Inflasi bagus… tinggal nunggu angka pertumbuan ekonomi nanti yang sepertinya bagus juga.  Paling… yang bisa bikin market jelek cuman kinerja perbankan yang hari-hari kedepan bakal dipublikasikan.  Kalau ternyata jelek kena efek dari aturan NIM…. ya disitu baru terlihat adanya masalah.

Lihat itu net buy asing.  Bagus banget loh sebenarnya.  Net buy pagi ini hingga jam 10.50 … sudah melewati posisi net buy kemarin selama seharian.  Asing masih terus belanja.

Dari luar negeri… sebenarnya semua terlihat bagus.  Dengan ditutup diatas 17650.. Dow Jones Industrial juga sudah bukan trend turun.  Minyak juga sudah trend naik, dengan didukung berita semalam bahwa cadangan minyak menurun.  Minyak reversal pake berita.  Memang sih.. 34-35 saya belum kena.  Tapi kalau harga minyak sudah trend naik lagi.  Ya sudah saya hanya bisa mengikuti.

So… hari ini … jadwal saya nambah posisi.  Saya sih berharap 4910 ditembus biar saya bisa menambah posisi lagi sampai full power.  Tapi saya mau lihat market sampai nanti sore deh.  Kalau HSI ditutup dengan signal positif… (setidaknya ditutup diatas 20.250 …) sepertinya saya mau nambah posisi lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*dislcaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.