10.25*

0 0

Selamat sore…

Ini… marketnya sangat ‘tricky’ hari ini.  Dow tadi malam turun lagi.  Signalnya negatif.  Minyak juga turun.  Eh…. tapi.. sadarkah anda kalau Yellen pidato di aftermarket (setelah market US tutup), duduk manis bersama beberapa mantan Boss The Fed lainnya? Hehehe… ini artinya: kalau nanti malem Dow kemudian rebound tembus resisten lagi.. bikin signal positif lagi… saya gak heran.  Minyak saja di Asia pagi ini naik.

Problemnya ada dari dalam negeri.  Pemerintah mau mengencangkan ikat pinggang dalam rancangan APBNP yang bulan depan mau dikirim ke DPR.  Lihat saja itu saham-saham perbankan pada berjatuhan semua.  Orang pada takut kalau asumsi pertumbuhan ekonomi Pemerintah yang 5,3 persen tersebut bakal tidak tercapai.

Asing di pasar reguler juga berubah menjadi net sell.  Hingg jam 10.41 ini.. net sell asing di pasar reguler sudah sebesasr Rp 125,75 miliar.  Sampai nanti sore.. net sell asing sepertinya bakal sekitar Rp 200M – Rp300M.  Cuman sekitar setengah dari net buy asing kemarin.

So… hari ini saya exit posisi trading.   Saya gagal jualan di harga tertinggi.  Tapi posisi harga sekarang… sudah beberapa poin dibawah posisi saya jual.  IHSG memang sepertinya masih akan flat… belum akan break out.  Nanti kalau harga masuk suport… saya baru mau belanja lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.