Dow Hanya Bisa Naik Tipis…*

119

Selamat pagi…

Kalau sedang gak ada posisi… mau ngomong bullish kok gak enak ye? Hehehe.  Dow Jones Industrial (DJI) semalam gagal mengakhiri trend turun jangka pendek yang tengah berlangsung, setelah hanya mampu naik 35 poin (+0,20 persen) sehingga ditutup pada level 17.576,96.  Padahal… harga minyak WTI sudah naik sebesar 6,39 persen… DJI masih melempem.

IHSG pada hari Jumat kemarin akhirnya ditutup dengan signal negatif setelah gagal bertahan diatas suport pertama 4.858.  Pada hari Senin besok… IHSG setidaknya butuh untuk ditutup diatas resisten 4862 pada hari Senin untuk bisa mengakhiri trend turun.  Kekhawatiran akan kinerja perbankan sepertinya masih akan membuat IHSG sedikit ‘mendung’ pada pergerakan hari Senin.

So… IHSG memang masih berada dalam masa konsolidasi untuk jangka pendek.  Meskipun demikian… selama suport  4627 masih bertahan.. saya masih tetap bullish untuk jangka menengah – panjang.  Minggu depan… saya mau cari posisi untuk belanja lagi.  Semoga laporan keuangan perbankan segera keluar biar hantaman sentimen negatif jangka pendek ini segera berakhir.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.