15.45*

0 1

Selaamt sore…

Harga minyak… sore hari ini terlihat tertatih-tatih.. mencoba bertahan diatas suport pertama di 41.24.  Koreksi yang terjadi pada harga minyak ini.. membuat indeks Hang Seng sore ini juga ditutup cukup jauh dibawah open.. meski tetap bergerak naik.

Sentimen dari luar negeri itu… tidak membantu kondisi bursa dalam negeri yang sedang haru-biru.. dihajar oleh tekanan jual pada saham BBRI.  Saham-saham lapis ketiga pada dilepas oleh pengawalnya.  Saham-saham komoditas.. juga terkoreksi.  IHSG bahkan running dibawah suport 4.830.

So…  Hari ini… saya termaksa mengayun posisi.  Tapi karena yang saya ayun tidak seluruhnya… ya berarti posisi yang saya tahan masih banyak.  Kalaupun DJI saya sih masih percaya dengan trend naik bursa global.  Tapi… tanpa aliran dana asing… IHSG sepertinya memang sulit untuk kembali naik ke 5000.

IHSG bakal memberikan signal negatif jika gagal ditutup diatas suport pertama di 4830.  Saya akan mengurangi posisi lebih banyak jika IHSG gagal ditutup diatsa suport tersebut.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*diclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.