10.25

75

Selamat pagi…

Memang gila ini asing yang jual perbankan.  Gimana enggak.  Gara-gara kebijakan suku bunga yang baru, yang diterapkan oleh BI dan Pemerintah… perbankan memang menghitung kembali prospek pendapatan yang akan mereka peroleh untuk kedepannya.  Perbankan juga harus bekerja lebih keras agar bisa mempertahankan profitabilitasnya.

Apakah perbankan berhasil?

Hehehe… Kalau melihat kinerja BBNI kapan hari lalu… sepertinya sih bisa.  Tapi.. kepercayaan asing terhadap saham-saham perbankan… sepertinya sudah luntur.  Yang ada hanya ketakutan akan penurunan pendapatan.  Entah apa yang pemerintah bilang… asing pokoke maunya jualan.Ini yang terjadi dalam dua hari terakhir.  Pemodal asing terus menekan saham perbankan.  ASII dan TLKM yang masih mereka kumpulin.

Kondisi regional juga tidak banyak membantu.  Karena Dow Jones Industrial flat.. HSI flat.. STI flat.

Dengan sentimen yang ada… IHSG posisi terakhir (jam 11.07) sudah dibawah suport pertama di 4810.  Tinggal suport terakhir di 4.766 yang bisa menjadi harapan terakhir.

So… saya sih masih bullish terhadap bursa global.  Itu sebabnya.. nanti kalau turunnya kedaleman… saya mau BOW lagi.  Tapi untuk sementara ini… saya cari aman dulu… securing posisi.  Sambil mencari harga bagus di saham-saham sektor pertambangan.

Saya kok jadi teringat tulisan saya di Kontan 20 Maret lalu, yang berjudul ‘Ketika Asing Dilarang Masuk ke Bursa Efek Indonesia’.  Sepertinya saya belum upload kemari ye? hehehe.. Saya upload sebentar lagi deh.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.