15.45*

0 0

Selamat sore…

Sentimen positif dari kemungkinan penurunan BI Rate… terlihat mulai mengerek harga dari saham-saham yang terkait untuk bergerak naik.  Perbankan naik..  properti naik… konsumer naik…. konstruksi naik.

Masalahnya tinggal sentimen negatif dari kegagalan tercapainya persetujuan di Doha… yang membuat harga minyak WTI hingga sore ini terlihat menguat-irkan.  Harga minyak WTI terlihat stabil dengan koreksi lebih dari 4 persen… itu yang membuat kondisi sore hari ini terlihat cukup menguatirkan.

Berkurangnya tekanan jual pada saham-saham perbankan terlihat membuat saham-saham tersebut bergerak naik menguji resistennya.  Meski… kekhawatiran yang timbul dari harga minyak yang terkoreksi, membuat tinggal BMRI dan BBNI yang masih bisa bertahan diatas resisten.  BBRI (seperti biasa…) sudah kembali dibawah resisten pertamanya.

IHSG running diatas resisten pertama 4.839.  Kalau ditutup diatas itu… IHSG kembali ke atas trend naik.

So… Kalau cuman lihat IHSG doang… kalau lihat sentimen dalam negeri saja… hari ini harusnya saya belanja.  Akan tetapi.. dengan harga minyak terkoreksi.. rasa-rasanya… belanja besok pagi sepertinya masih bisa dapet harga lebih bagus dibandingkan dengan belanja sore hari ini.  Jadi… hari ini malah cenderung Sell On Strength atas posisi-posisi saham-saham pertambangan yang masih saya punya… posisi saya jadi kosongan.  Besok pagi saya belanja deh…. berharap dapet harga yang lebih baik.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*diclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.