15.45*

0 0

Selamat sore…

Hadeeeh… hehehe

Saya kemarin gak disiplin untuk belanja.  Hari ini.. saya mau belanja juga tetap gak disiplin.  Hasilnya jelas: harga kemana-mana… saya gak ada posisi.  Posisi saya relatif kosong.



IHSG masih tertahan di kisaran flat 4800 – 4900.  Tekanan jual di saham perbankan memang masih mengerikan.  Akan tetapi… saham-saham properti terlihat sudah mulai kembali ke titik tertingginya.  Saham-saham konstruksi juga sudah mulai memperlihatkan trend naik.

Tapi… mau maksa beli sore ini? Saya tidak terlalu berani.  Saya hanya mengambil sedikit posisi spekulatif untuk dilepas besok pagi.  Belum ada plan untuk posisi jangka menengah.

Medium term IHSG memang masih bullish.  Saya juga ragu apakah Mei IHSG bisa koreksi.  Akan tetapi… konsolidasi jangka pendek IHSG ini… masih belum juga menunjukkan akhir.  Saya terlambat ambil di bottom.  Terpaksa saya menunggu break out baru mulai positioning lagi.

So… problemnya memang masalah psikologis.  Kemarin saya ngayun posisi sehingga hari ini dipaksa baibek harga lebih tinggi.. saya jadi galau.  Semoga saya tidak terlambat untuk kereta berikutnya.



Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.