10.25*

80

Selamat pagi…

Ini … yang gak kepingin IHSG 4900.. bener-bener niat banget.  Setelah tekanan jual di perbankan berkurang… eh.. ini saham-saham konsumer kok ditekan habis-habisan.  UNVR, HMSP, GGRM, TLKM… pagi ini dihancurin.  Hehehe.  Ada-ada aja.

IHSG hari ini belum tembus 4900.  Tapi suport di 4.860.. sepertinya masih akan bertahan.  Gak tau deh nanti sore kondisinya gimana karena regional Asianya sedang gak jelas gitu.  HSI pagi ini malah turun.

Rally di saham-saham sektor properti terlihat kepayahan setelah BSDE menyentuh level psikologis 2.000 tadi pagi.  Sebagian pelaku pasar kemudian memutuskan uintuk take profit.

So… Hari ini.. saya masih berusaha untuk positioning.  Tapi sepertinya… kalau 4.900 tidak tembus… posisi saya lebih cenderung trading.  Kalau tidak ada penembusan resisten 4.900.. berarti IHSG memang masih flat.

Memang payah kalau market penggeraknya adalah pemain lokal.    Mereka selalu kurang suka dengan trend.  Market dibiarkan flat.  Beli di suport.. jual di resisten.  Mungkin biar semua orang bosan.. agar market bisa mereka kuasai sepenuhnya.  Hehehe.

Kita lihat perkembangan sampai nanti sore deh.. semoga sudah ada titik terang.

Happy trading.. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.