Peluang Teknikal Rebound di Hari Kartini…*

91

Selamat Pagi dari PT Universal Broker Indonesia, 21 April 2016

Selamat Hari Kartini..

Secara umum, kondisi dari bursa global terlihat masih cukup kondusif, setelah sentimen positif kinerja emiten ditambah kenaikan terjadi pada harga minyak WTI masih mendorong indeks Dow Jones Industrial (DJI) sesesar 42,67 poin (+0,24 persen). Kenaikan ini membuat indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini mengalami rebound, setelah pada pergerakan kemarin sempat mengalami koreksi akibat aksi profit taking.

Sentimen positif dari bursa global ini diperkirakan bakal membuat IHSG hari ini bergerak mengalami teknikal rebound, setelah pada pergerakan kemarin IHSG sedikit tertekan sebagai akibat dari tekanan jual saham-saham sektor konsumer. IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran 4.850-4.900. IHSG masih menanti penembusan resisten 4.900 untuk bergerak menuju level psikologis 5.000.

Pasar modal sebenarnya sedang dalam mode wait and see, menanti pengumuman kinerja emiten. Untuk hari ini, pergerakan positif sepertinya bakal terlihat pada saham-saham sektor konstruksi, seiring pengumuman kinerja dari WSKT yang bersentimen positif. Trend naik juga diperkirakan masih akan berlanjut pada saham komoditas dan properti.

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.