10.25*

0 1

Selamat pagi…

Si Bongky rewel lagi.  Saham-saham perbankan pagi ini kembali menampakkan kemarahannya dengan kemunculan kembali tekanan jual yang beberapa hari terakhir sempat menghilang.  BBRI dan BMRI langsung running dibawah suport pertama.  BBNI yang memang belum sempat reversal.. kembali melanjutkan trend turun. Perbankan kembali menekan.

Sisi positifnya: Pemodal asing pagi ini tetap dalam posisi net buy.  Hingga jam 9.50 pagi ini .. posisi asing net buy Rp 21,14 miliar di pasar reguler.  Asing tetap net buy meski hanya tipis.

Posisi asing yang tetap net buy ini… setidaknya tetap membuat IHSG bertahan diatas level psikologis 4.900.  IHSG hari ini memiliki suport di level 4.880.  Hanya penutupan dibawah suport itu yang bisa mengakhiri trend naik jangka pendek IHSG dan menggubah IHSG menjadi pullback mode.

So… berhubung marketnya jadi market wait and see… saya juga duduk manis juga.  Ini sepertinya hanya bisa menunggu sampai nanti sore… menunggu perkembangan dari bursa regional dan harga minyak.  Kalau ternyata IHSG jadi pullback.. ya sudah lah… memang regionalnya juga sedang pullback ini.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.