15.45*

100

Selamat sore…

Ada apa ini marketnya? Bank dihajar lagi.  BBRI belum sampai ret 50%… eh… UNVR dan UNTR dihajar juga.  Padahal… dalam pengumuman kinerja UNVR yang dipublikasikan hari ini… kondisinya gak jelek-jelek amat.  Laba bersih per saham (EPS) UNVR untuk 1Q2016 hanya sebesar 206 vs est 212.  Artinya.. kinerja UNVR hanya luput sedikit.  Gak cocok kalau harga sahamnya terus turun lebih dari 5 persen.

Gak tau deh ini.. kalau melihat kelakuannya… sepertinya fund lokal. Soale net sell asing hingga sore ini cuman sebesar Rp 16,20M.  Net sell asing tidak besar.

Hang Seng memang ditutup dibawah suport pertama.  Tapi.. gak jauh-jauh amat… selisih cuman sekitar 50 poin.  Gak terlalu jauh.

Semua kondisi diatas.. membuat IHSG sore ini running dibawah suport pertama di 4.883.  Untungnya… suport IHSG kemarin juga jauh dibawah… sehingga.. kalau hari ini ditutupnya diatas 4.883.. IHSG juga belum memberikan signal negatif.  Tapi… bisa enggak ya?

So.. sore ini saya bongkar pasang porto.  Kalaupun IHSG ditutup dibawah suport.. saya akan mengambil posisi contrarian.  Saya #cacing2naga2 deh.. mau lihat besok.  Yang jelas.. kalau IHSG ditutup dibawah 4.883.. berarti IHSG masuk periode pullback.  Pullback sampai 4.855… sepertinya masih normal.

Hadeeh.. dugem niy… hehehe.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.