10.25*

82

Selamat pagi…

Gile juga ini asingnya.  Net sell asing.. jam 10.30 begini sudah melewati angka Rp 400M … bisa lewat angka Rp 800 M ini sepertinya hingga nanti sore.

Kekhawatiran akan kinerja saham perbankan… membuat pemodal asing kembali melakukan tekanan jual pada saham-saham sektor perbankan.  Maklum saja.. dalam beberapa hari kedepan.. BBRI, BMRI, dan BBCA diperkirakan bakal mempublikasikan kinerja 1Q2016nya.  Dengan semua perkembangan yang ada… dengan kinerja beberapa bank yang sudah mengeluarkan laporan keuangan… wajar saja kalau pemodal asing kemudian melepas posisi.

IHSG barusan sudah mencetak low di level 4.788… dibawah suport pertama saya di 4.793.  Artinya: Rally 5000 memang harus ditunda.  Konsolidasi masih belum selesai.  IHSG memang masih flat di kisaran 4.750 – 4.925.

 

Regional Asia ikut tertekan turun… tapi minyak WTI malah naik.

Eh.. aneh ini.. jam 10.40… tekanan jual kembali tenang… saham mulai rebound.  Apakah sudah berakhir? apakah kita sedang ditengah-tengah typhoon?

Kita lihat nanti deh…. Saya sih menunggu perkembangan.  Sedang dalam posisi defensif.  Menunggu hujan batunya lewat… baru nanti mulai positioning lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.