Mewaspadai Tekanan Jual di Saham Perbankan…*

0 3

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 26 April 2016

Selamat pagi…

Pada pergerakan kemarin, IHSG ditutup dengan signal negatif, setelah gagal bertahan diatas suport pertama di level 4.883. IHSG bergerak turun setelah muncul tekanan jual pada beberapa saham blue chip, terutama pada saham-saham perbankan. Pergerakan IHSG kemarin memunculkan pola candlestick bearish engulfing yang merupakan signal negatif yang kuat.



Pada perdagangan hari ini, tekanan jual pada saham-saham perbankan ini sepertinya masih perlu diperhatikan, karena BBTN hari ini mengumumkan kinerja 1Q2016 mereka. BBTN melaporkan kenaikan laba bersih sebesar 22 persen untuk 1Q2016. Meskipun demikian, dengan EPS sebesar Rp 46, BBTN belum mampu mengalahkan ekspektasi analis yang memperkirakan laba bersih BBTN bakal sebesar Rp 53.

Kondisi dari bursa regional sebenarnya terlihat cukup kondusif setelah koreksi 26,51 poin (-0,15 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial semalam, hanya membuat indeks di kawasan Asia bergerak mixed. Indeks Hang Seng pagi hari ini masih running dengan kenaikan sebesar 0,1 persen, sedangkan Strait Times terkoreksi sebesar 0,3 persen.

Tidak bisa dipungkiri, perbankan memang komponen yang besar dalam pergerakan IHSG. IHSG tidak mungkin bergerak naik, selama tekanan di sektor ini masih belum mereda, atau masih belum bisa diatasi.

Setelah signal negatif yang kemarin muncul, IHSG memiliki potensi koreksi hingga setidaknya mencapai suport di kisaran 4.850 – 4.860. Pemodal sebaiknya melihat perkembangan dan menunggu signal positif untuk mulai melakukan positioning.



DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.