Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Sentimen Negatif Kinerja Kelompok Astra…*

135

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 27 April 2016

Selamat pagi…

Menjelang akhir bulan April 2016 ini, emiten terlihat mulai mempublikasikan kinerja kuartal pertama 2016 (1Q2016). Pada sore hari kemarin, tercatat setidaknya HMSP dan kelompok Astra sudah mempublikasikan kinerja 1Q2016 di website Bursa Efek Indonesia. Berita positif muncul dari HMSP yang berhasil mencatatkan EPS Rp 670, lebih tinggi dari estimasi konsensus (est) yang memperkirakan EPS HMSP hanay sebesar Rp 641. Disisi lain, kelompok Astra terlihat kompak untuk mencatatkan kinerja 1Q2016 yang mengecewakan. Kinerja terburuk ditunjukkan oleh UNTR yang hanya mampu mencatatkan EPS 1Q2016 sebesar Rp 196 vs est. 385. ASII hanya mencatatkan EPS 1Q2016 sebesar Rp 77 vs est 115, sedangkan AALI hanya mencatatkan EPS 1Q2016 sebesar Rp 265 vs est 274.

Kinerja buruk dari kelompok Astra ini, diperkirakan bakal menjadi tekanan pada pergerakan IHSG, ditengah kondisi dari bursa regional di kawasan Asia yang cenderung flat. IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat turun pada kisaran 4.760 – 4.840. IHSG terlihat memiliki suport kuat dari trend jangka menengah di kisaran 4.750 – 4.770. Hanya penutupan diatas resisten 4.840 yang bisa mengakhiri trend turun jangka pendek yang sedang berlangsung pada IHSG.

Kedepan, pemodal masih menunggu pelaporan kinerja dari emiten perbankan big caps seperti BMRI, BBRI, dan BBCA. Pemodal sebaiknya hanya fokus untuk melakukan akumulasi pada emiten dengan kinerja positif.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.