10.25*

0 4

Selamat pagi…

Minimnya aktifitas dari pemodal asing… membuat pemodal lokal benar-benar menguasai perdagangan.  IHSG yang pada hari Rabu kemarin naik ketika data GDP dipublikasikan dibawah ekspektasi.  Hari ini ternyata ambles lagi… turun lagi.  Aktifitas dari pemodal asing di pasar reguler juga terlihat masih minim.  Setelah tadi pagi berada dalam posisi net buy sekitar Rp 60 miliaran.  Ini di jam 10.20.. posisi net buy asing sudah dibawah Rp 7M.

Meski terlihat sedikit ‘dijaga’ sentimen dengan kenaikan harga saham TLKM.  Tapi turunnya HMSP dan UNVR yang menyangga IHSG di hari Rabu.. tetap membuat IHSG bergerak turun.  IHSG kembali testing atas suport di kisaran 4.750 – 4.775.



Koreksi IHSG pada hari ini, sepertinya lebih karena koreksi pada indeks regional Asia selama hari Kamis dan Jumat kemarin, ketika perdagangan di Bursa Efek Indonesia mengalami libur.

So… setelah sebelum liburan kemarin saya ngosongin posisi.  Hari ini saya masih tetap wait and see.  Suport testing sebenarnya menarik untuk dilakukan.  Tapi sepertinya.. posisi beli simpan sepertinya hanya menarik kalau regional Asia sudah mengalami reversal… setidaknya sudah ditutup diatas resisten.  Sejauh ini sih.. upaya HSI dan STI untuk menembus resisten masih gagal.  Gak tau deh nanti sore seperti apa.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo



*disclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.