15.45*

0

Selamat sore…

Pertanyaan terbesar sore ini adalah: Haruskah kita melewatkan kesempatan untuk belanja ketika S&P sedang dalam proses rating terhadap Indonesia?

Hm…

Terutama juga… kalau IHSG kemarin tembus suport 4.765.  Kalau ini ternyata false break… dan IHSG naik diatas 4.765 lagi… bikin signal positif… hm… cerita konsolidasi September Desember bisa terulang lagi.  Ketika itu.. IHSG mengakhiri dengan adanya false break di bulan Desember.. sebelum kemudian bullish hingga bulan market kemarin….

Dow Jones? lihat chartnya deh… DJI sebenarnya sudah bikin signal positif di hari Jumat kemarin.  Hari Senin mereka memang hanya suport testing.  Tinggal tunggu konfirmasinya saja untuk kembali dalam trend naik.

So… mana ini bottomnya IHSG?  Sejauh ini masih belum terlihat.  IHSG harus ditutup diatas resisten 4.785 untuk bisa bikin signal positif hari ini.. which is sepertinya kecil banget kemungkinannya.  Akan tetapi… saya sore ini belanja lagi deh.. dikit-dikit.  Saya mencoba menyangkutkan posisi barang sedikit.. mengambil posisi contrarian… berharap break out IHSG kemarin ternyata palsu. Bisakah?

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.