15.45*

0 2

Selamat sore…

Ini.. yang sedang main di market… cumanm orang satu doang kali ye? Sahamnya selektif bener.  SMRA, BSDE, UNTR, AKRA, ASII… plus hari ini BMRI.  Sisanya… dibiarken turun.  Termasuk diantaranya ICBP dan PTBA yang beberapa hari terakhir kemarin naik tanpa volume.  Konstruksi ditekan…. TLKM juga hari ini dikasi signal negatif… semen masih terus dihancurkan… konstruksi juga masih dihajar dibawa suport pertamanya.  Even WSKT yagn selamai ini jadi bintang lapangan… saat ini running dibawah suport.  Seakan pembeli hanya satu orang…. yang lain masih rame-rame jualan.

Hang Seng sore ini signalnya masih jelek…



Oh iya… tadi pagi kan saya sempat bilang: Dow semalam yang tidak turun dalam ketika berita jelek muncul ini signal ‘things cannot be any worse’ barang kali ya? Akan tetapi.. saya membutuhkan konfirmasi dari statement itu… apa kek gitu.  Tapi sore ini benar-benar gak ada yang bagus.  HSI close jelek… minyak masih turun.. IHSG dibawah suport pertama di 4.713.  Gak ada pegangan sama sekali untuk mempertahankan posisi beli.

Bid saya untuk ‘saham-saham asyik’ tadi.. banyak yang kerendahan.  Sialnya.. bid pada saham lain yang kemarin trend naik.. malah ketinggian sehingga posisi saya nyangkut.  Just another trading day buat saya.  Tapi sore ini saya mau play safe ajah.  Dengan regional yang jelek.. posisi sore ini.. sama seperti posisi sore kemarin: beli besok pagi… sepertinya bisa dapet harga yang lebih bagus dari hari ini deh.  Jadi.. saya menunda melakukan posisi beli hingga besok pagi saja.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo



*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.