10.25*

24

Selamat pagi…

Issue holding BUMN.. ternyata tidak bisa menjadi inspirasi pelaku pasar.  IHSG hanya terlihat kuat diatas suport 4.690, dengan ditolong oleh teknikal rebound pada saham-saham TLKM, INTP, HMSP, yang kemarin mengalami tekanan hebat.  Akan tetapi tetap saja.. IHSG bergerak turun tipis sebagai akibat dari tekanan pada saham-saham sektor perbankan.

Regional malah terlihat lebih baik… dengan indeks Hang Seng pagi ini running diatas resisten pertama 15800.  Asing terlihat net buy.. .meskipun hanya tipis.. 16.6M hinga jam 10.02.

Pertanyaannya kan seperti ini : trend turun IHSG… kapan berakhirnya ya?  Sejauh ini… semua terlihat masih kuat.  IHSG juga hari ini sudah terlihat lebih bagus dari kemarin.  Meski potensi koreksi IHSG sebenarnya masih ada hingga kisaran 4.600 – 4.650.  Akan tetapi… IHSG barusan sudah testing low di gap 4.686 – 4.691.  Kalau nanti ternyat berhasil ditutup diatas 4.691 saja… signal IHSG sudah lumayan bagus.  Minimal.. pergerakan IHSG memang masih akan cenderung flat di kisaran 4.690 – 4.750.  Belum merupakan trend turun yang curam.

So… Sepertinya… ini masih tetap market wait and see.  Saya mau menunggu sampai nanti sore.  Apakah IHSG mampu bertahan diatas suport 4686 – 4.691 atau tidak.  Tapi.. kalau bisa bertahan… saya mau positioning.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.