Menantikan Penguatan Rupiah…*

0 1

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 24 Mei 2016

Selamat pagi…

Terhentinya pelemahan tajam yang terjadi pada nilai tukar Rupiah terhadap US$ ketika mencapai kisaran resisten 13.500 – 13.700, kemarin telah membuat IHSG bergerak menguat, melawan kondisi bursa regional yang cenderung bergerak turun. IHSG kemarin ditutup dengan signal positif, setelah berhasil menembus resisten pertama di level 4.725 dan ditutup pada level 4.743,66.

Dengan kondisi bursa di kawasan regional Asia yang pagi ini cenderung bergerak flat turun sebagai akibat dari koreksi tipis 8,01 poin (-0,05 persen) sehingga ditutup pada level 17.492,93, IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat-naik untuk menguji resisten kuat di kisaran 4.750 – 4.760. IHSG bakal membuka potensi kenaikan ke resisten kuat di 4.825 jika resisten tersebut mampu ditembus. Untuk suport level, IHSG pada hari ini memiliki suport di level 4.710. Hanya penutupan dibawah suport tersebut yang bakal mengeliminasi trend naik jangka pendek yang saat ini sedang berlangsung.

Pada perdagangan kemarin, pergerakan dari saham-saham sektor konstruksi dan batubara, yang notabene adalah saham-saham lapis kedua (saham blue chip diluar 10 big caps) terlihat mendominasi pergerakan pasar. Disisi lain, saham-saham sektor perbankan juga terlihat sudah mulai berada dalam trend naik, sehingga penguatan IHSG terlihat berhasil bertahan. Di satu sisi, kondisi dari bursa global yang masih bertahan pada trend turun sebagai akibat dari isu kenaikan suku bunga The Fed, sebaiknya tetap membuat pemodal berhati-hati, terutama dengan posisi Rupiah yang cenderung melemah. Di sisi lain, pemodal sebaiknya bisa memanfaatkan trend naik jangka pendek, yang saat ini sedang terjadi pada saham-saham blue chip.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.