Sedikit lagi Bullish…*

0 7
Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 30 Mei 2016
Selamat pagi…
Ditengah komentar Chariman The Fed Janet Yellen bahwa suku bunga bakal mengalami kenaikan pada bulan Juni nanti, Indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih mampu bergerak naik sebesar 44,93 poin (+0,25 persen) pada hari Jumat kemarin.  Kenaikan ini menunjukkan bahwa kekhawatiran market atas kenaikan suku bunga The Fed, sudah jauh mereda dibandingkan dengan sebelumnya.
Dengan sentimen negatif dari bursa global yang relatif minim, IHSG pada hari ini akan menguji resisten di level 4.825 yang tidak lain adalah resisten kuat untuk trend jangka menengah. Jika resisten ini berhasil ditembus, IHSG bakal membuka peluang untuk bergerak naik menguji level psikologis 5.000 dalam jangka pendek.  IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat-naik dengan kisaran utama diantara suport 4.790 dan resisten di level 4.825.  Hanya penutupan dibawah suport 4.790 yang akan memberikan signal bahwa trend naik jangka pendek IHSG sudah berakhir.
Menjelang Ramadhan, menjelang Piala Eropa, pelaku pasar terlihat mulai mengantisipasi sepinya transaksi pada kedua event tersebut.  Meskipun demikian, ‘sepi transaksi’ itu bukan selalu berarti ‘harga akan bergerak turun’.  Pada seminggu terakhir, pemodal terlihat mengantisipasi beberapa sentimen positif, dari proses rating yang masih dilakukan oleh S&P dan juga perkembangan dari proses pembahasan atas aturan Tax Amnesti.
Hingga hari Jumat kemarin, potensi kenaikan dari saham-saham terlihat merata pada hampir semua sektor.  Rally pada IHSG juga terlihat cukup kuat karena didukung oleh tiga sektor utama: perbankan, konsumer, dan komoditas.  Trend naik juga terlihat pada saham-saham sektor konstruksi, properti, semen, dan juga saham-saham kelompok Astra.  Pemodal bisa melakukan posisi-posisi jangka pendek untuk saham-saham sektor tersebut, dan hanya melakukan posisi jual ketika terdapat penembusan suport, ketika trend naik sudah berakhir.
Jika IHSG berhasil mencetak titik tertinggi baru diatas resisten 4.825,18, IHSG akan memulai trend naik jangka menengah dengan potensi kenaikan diatas level psikologis 5.000.
DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan.  PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.