15.45*

100

Selamat sore…

S&P gak kasi investment grade? Gak masalah.  IHSG tetap naik.  Asing tetap dalam posisi net buy.  Asing hanya menekan jual di saham perbankan dan ASII. Tidak lebih.

Karena perbankan ditekan jual.. berarti IHSGnya flat.  Tapi setidaknya… IHSG tidak memberikan signal negatif untuk hari ini.  Oh iya.. ini perbankan sepertinya net sellnya bakal lebih dari cuman sehari.  Dan ada kemungkinan konsumer juga masih ada tekanan jual.  Kedua sektor itu belum terlihat bagus.

Regional gak jelas gitu. Hang Seng naik tipis… posisi penutupan dibawah R1.

Saham-saham komoditas malah bergerak naik.  PTBA dan ADRO tembus midpoint double bottom.  Malah saham-saham komoditas yang terlihat bullish.

Saya hari ini agak kacau.  Gara-gara terpengaruh S&P.. saya jadi cenderung sell.  Terutama setelah saya melepas saham perbankan satu-satunya yang ada di porto saya.  Masalahnya.. saya juga kemudian reflek lepas saham komoditas lainnya.  Haddeeeh… terpaksa deh .. sore ini berjuang untuk baibek di harga atas.

Minimal… Kegagalan Investment Grade tidak membuat asing melepas posisi besar-besaran.   Tapi kedepan… seprtinya pasarnya masih akan sanagt selektif.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*diclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.