Memasuki Bulan Ramadhan…*

0 7

Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 6 Juni 2016

Selamat pagi…

Hari ini adalah hari pertama di bulan Ramadhan. Hari dimana umat Islam melaksakan ibadah puasa. Bulan Ramadhan itu identik dengan berkurangnya volume perdagangan di pasar modal yang signifikan, bulan Ramadhan itu identik dengan perdagangan yang sepi di Bursa Efek Indonesia. Akan tetapi, bulan Ramadhan tidak identik dengan IHSG yang bergerak turun, karena dari 10 bulan Ramadhan terakhir, hanya 3 yang berakhir dengan koreksi, 7 sisanya berakhir dengan kenaikan pada IHSG. Volume perdagagnan selama bulan Ramadhan di tahun ini diperkirakan bakal semakin sepi, karena Ramadhan tahun ini bersamaan dengan dua ajang sepak bola dunia: Piala Amerika Tengah 2016 dan Piala Eropa 2016. Perdaganagn sepi, tapi belum tentu turun.



Hingga pergerakan di hari Jumat kemarin, IHSG masih berada dalam trend naik jangka pendek. Trend naik ini didukung oleh saham-saham batubara, konstruksi, dan retail. Saham-saham perbankan terlihat mulai melakukan resisten testing untuk memperlihatkan bahwa sentimen negatif dari kegagalan pencapaian investment grade dari S&P terlihat mulai mereda. Perlu penembusan resisten untuk memperlihatkan bahwa sentimen tersebut sudah terkalahkan.

Dengan sentimen yang relatif minim, IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak flat-naik. Level 4.860 akan menjadi resisten pertama untuk pergerakan IHSG pada hari ini, sedangkan level 4.835 akan menjadi suportnya. Trend naik jangka pendek IHSG memiliki potensi kenaikan hingga level psikologis 4.900.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.