10.25

86

Selamat pagi…

IHSG akhirnya berhasil mencetak rekor baru untuk tahun ini, menembus rekor sebelumnya di 4.920. Penembusan ini adalah signal bahwa konsolidasi pada bursa saham kita… kemungkinan sudah berakhir. IHSG memasuki trend naik untuk jangka menengah.

IHSG memasuki masa trend. Trend ini di konfirmasi oleh saham-saham perbankan yang sejak kemarin berhasil menembus resisten… membuka potensi kenaikan yang signifikan.

Masa transisi dari ‘konsolidasi’ menjadi ‘trend’ begini ini… biasanya cukup menarik karena orang yang menggunakan indicator teknikal… biasanya sudah teriak ‘overbought’ … sedangkan orang yang ‘trend following’ seperti saya… biasanya melihat: eh… target harganya berapa? Kalau masih bisa naik… kenapa enggak ditambah lagi saja?

So… pertanyaannya adalah: eh.. ini kapan kita bisa nambah lagi? Saham-saham mana yang masih bisa naik? Saham-saham mana yang masih memperlihatkan potensi kenaikan yang cukup?

Sejauh ini saya masih hold posisi. Kita lihat nanti sore deh… apakah bisa kita menambah lagi. Kalaupun nambah… sepertinya saya akan fokus pada saham-saham ‘lebaran’.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.